(Fuel cell INnovative Emotion – Next generation) Konsep
Fine-N adalah kendaraan dengan sistem bahan bakar hibrida yang bergerak
berdasar hidrogen. Bahan bakar menghasilkan listrik yang diperoleh dari
reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen – yang secara prinsip tanpa
menghasilkan emisi CO2 ataupun gas buang berbahaya. Eco-car yang
sesungguhnya adalah kendaraan dengan listrik sebagai sumber tenaga, akan
tetapi Fine-N lebih dari sekedar ramah lingkungan. Mampu menghasilkan
performa berkendara yang memuaskan lebih dari yang diharapkan. Dengan
respon sistem kemudi yang trampil, menggunakan sistem kontrol di setiap
roda secara tersendiri, mengatasi keterbatasan dari sistem yang
konvensional.
Spesifikasi - Fuel Cell Hybrid Vehicle – Most Advanced - Drive-by-wire and In-wheel Motor - Length: 4,355 x Width: 1,820 x Height: 1,495(mm) - Wheelbase: 3,100 (mm) - Seating capacity: 4 persons Performa
Seamless, airy cabin
Dengan sumber tenaga listrik dan sumber tenaga berada di lapisan bawah,
kabin menjadi lebih luas dimana biasanya digunakan untuk mesin.
Dibandingkan panjang Corolla, Fine-N lebih panjang, dan ruang kabin
lebih terasa senyap dibanding Celsior (LS430) atau Century, menciptakan
kesenangan berkendara.
Biometric authentication recognize drivers
Pengemudi yang telah dikenal sebelumnya, dideteksi oleh sebuah kamera
CCD. Sistem akan membuka kunci dan secara otomatis mengatur posisi
tempat duduk, pendingin udara (AC), sistem audio dan pengaturan lainnya
seperti yang telah diprogram sebelumnya oleh sang pengemudi
Interactive Interface Petunjuk untuk lampu dan tata suara. Panel sistem sentuh dan suara
New dimensions in drivability
Sistem yang elektronis menerjemahkan gerakan pengemudi menjadi kendali
depan/belakang yang tersendiri dan kontrol pengereman roda tersendiri.
Kestabilan sangat baik untuk kemampuan yang luar biasa.
Fuel Cell Hybrid System
Sumber tenaga berada di bawah lapisan bawah kendaraan, disebabkan
bentuk sumber listrik dari Toyota FC Stack, batere lithium ion dan
komponen lain yang ukurannya lebih kecil
In-wheel Motor
Setiap ronda dikendalikan secara tersendiri oleh motor elektrik.
Bersamaan dengan sistem drive-by-wire, memungkinkan roda digerakkan
bersamaan di setiap empat sudut kendaraan
Drive-by-wire
Sinyal elektronik menyampaikan gerakan pengemudi ke roda. Ketika tidak
ada hubungan secara mekanis, beberapa komponen bisa ditempatkan secara
bebas
Teknologi baru ini menggunakan sinyal elektronik untuk
menyampaikan gerakan pengemudi seperti mengendara, mengerem dan
berakselerasi terhadap roda. Ketika kendaraan tidak memerlukan hubungan
secara mekanis, ini bisa didesain secara bebas pula
4W Vehicle Stability Control
Sistem secara otomatis mengkoordinasikan kemudi, rem dan gas untuk
menyediakan kontrol secara independen terhadap empat rodanya. Hasilnya
adalah peningkatan kemampuan membelok secara dramatis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar